Senin, Januari 28, 2013

My Bali and Perjalananku



Pantai Kute Bali
Masa sekolah adalah masa yang sungguh mengasyikan, masa yang tek pernah tergantikan. Ya… masa yang sungguh membuatku tersenyum ketika mengingatnya. Bali, suatu tempat impianku semasa aku sekolah. aku selalu membayangkan bali dengan sejuta keindahkan yang di ceritakan oleh temanku yang pernah kesana ditambah dengan berbagai cerita dan foto dari dunia maya yang ku dapat, maklumlah aku seorang yang sangat mencintai dunia maya, sampai-sampai sekarang aku kuliah dan kursus di dunia maya saat ini, tak hanya foto dan cerita akapun tak pernah ketinggalah untuk streaming dan mengunduh video dari situs anakan Google, youtube . Aku pun mengumpulkan uang saat masih sekolah yang rencananya nanti akan ku gunakan pergi ke negeri impianku my great country, Bali.

Masa sekolah telah selesai, singkat cerita akupun lulus sekolah. wah terasa sangat senang di dada, hatiku berkata “inilah masa yang ku tunggu, aku akan pergi ke bali” . Semua telah ku persiapkan dari jauh hari mulai dari informasi dari web, cerita dari teman, hingga rute perjalanan dan satu lagi akmondasi, dan berikut akomondasi saat itu yang menurutku bisa sampai ke pulau dewata:

Bali Island Going Guide

It ’s a way to go to Bali Island to be more better life and window for going to france, Raja Basa to
Bakauheni price Rp.22.000,00 (try to sleep at Merak because at 05:30 train is going and theres no Others, just sleep in Masjid and ask to security for getting train station)

Train from Merak to Jakarta City (city station center the name mbeos) price Rp.5.000,00 up to
Rp.6000,00

Train from city station center to Surabaya (Wonokromo Station) price Rp.36.000,00 up to
Rp.40.000,00. It’s going at 13:30 so, if arrived under that time just slow to wait and don’t go anywhere

When in the Wonokromo station, there are 2 options to go Denpasar Bali Island
a.  By train
1.  From Wonokromo to Banyuangi and get bus to continue to Depasar Bali price
Rp.75.000,00 up to Rp.80.000,00
2.  From Wonokromo to Banyuangi only 1 ticket so try to get 1 ticket whe in

Wonokromo ask ticket from Wonokromo to Denpasar so, when arrived i
Banyuwangi there are bus to Denpasar price Rp.130.000,00
b.  By bus
1.  T ake angkot or ojek from Wonokromo to Bungurasi Station Center price Rp.5.000,00
and then look for bus to Denpasar price Rp.140.000,00 up to Rp.150.000,00

All Price
Home To Raja Basa                         : Rp.10.000,00
Raja Basa To Bakauheni                 : Rp.22.000,00
Bakauheni To Merak                      : Rp.11.000,00
Merak To Jakarta                          : Rp.6.000,00
Jakarta To Surabaya                    :Rp.40.000,00
Surabaya To Denpasar                :Rp.140.000,00
All                                               :Rp.229.000,00

If we go in morning first day we’ll arrive in second day night example, if go in Sunday morning will arrive in Tuesday night.

Just belive to god, allah if there are any reky anywhere and bali maybe as one of them. 時は私のです
私はたくさんおかねがあります、私は私のリオ新をおかねあげります、これは私の夢です
メテロ、十五日  八月  2012年  私の夢

サンヂイ  サプテラ

Maklumlah aku bukan orang yangkaya tapi keinginanku telah mengalakahkan semua kegelisahan dan kegetiran yang akan menghalangiku untuk menginjakan kaki ke negri impianku. Ketika hanya menghitung minggu akan berangkat, semunya gagal, karena keuanganku yang kurang mencukupi. Yah…. Hatiku cukup kecewa, tapi aku bukan type orang yang mudah menyerah. Aku tetap semangat, akhirnya aku bekerja di sebuah took yang bersekala besar sebagai staff Marketing walau hanya mengandalkan ijasah SMK ku yang mungil…
Pantai Kute Bali

Akhirnya Pertengahan September 2012 aku pun berangkat, aku sengaja memilih jalur darat dengan alasan pertama, Biaya yang cukup kedua, aku ingin menikmati perjalananku dan ketiga ini hobyku.

Perjalanku di awali dengan berangkat dari Lampung pada malam Sabtu, aku melewati Merak waw,,,, dunia memang indah, ada laut dan bumi yang sunggu mempesona terima kasih tuhan. Merak berlalu sekarang akudi pulai jawa, sesuai dengan jadwalku aku naik kereta dari merak menuju Jakarta, di Jakarta aku sampai pada jam 12 siang, di sini aku harus menunggu selama 6 jam karena kereta yang akan aku tumpaingi akan meluncur jam 6 sore, wah cukup melelahkan menunggu selama 6 jam, perutku memanggil dan hanya bisa ku suguhi dengan Bakso dan Nasi ayam maklum ngirit..he..he

Tik..tik..tikk jam tanganku sudah menunjukan jam 6 sore, akhirnya aku berangkat dengan kereta pahlwanku “Gumarang ” namanya….. Jakarta, Bekasi, Bogor, Karawang, Bandung, Jogja, dan Surabaya. Aku sampai di stasiun . aku melanjutkan naik bus tapi dari stasiun ke bus aku menaiki Becak.

………singkat  cerita aku sampai di terminimal induk Surabaya yang menuju ke terminal utama Bali. Semua hampir sampai! He,,,, aku telah meninggalkan dua pulau Sumatra, dan Jawa disini mulai berbeda suasana ya,, aku tidak mimpi, tidak salah lagi,,,,

Welcome to Bali…………..

Ya aku sekarang ke Bali, tapi ketika pas mau masuk ke daerah bali semua harus turun dari bus, untuk pemeriksaan KTP maklum disini sangat ketat tidak sembarangan orang bisa ke sini jika tidak mempunai KTP dan Identitas yang jelas akan di DO dari bali. Semua yang ku lewati hanya hutan, hutan, dan hutan aku sedikit berfikir inikah bali? Kok hanya hutan,, ya.

,,, tepat jam 02:15 aku sampai di Terminal utama bali. Wah semua telah berubah walau saat itu aku sedikit ngantuk dan ditambah dengan rasa capek selama 2 hari 3 malam perjalan hem,, capek..capek. tapi semua akan tergantikan peikirku besok pagi pantai kute yang mempesona yang selama ini hanya ku dengar dari teman dan web semua akan jadi kenyataan.
Selamat pagi bali,,,, aku talah sampai di bali, semua memang indah  persis bahkan lebih dari cerita yang ku dengar. Pantai yang mempesona kumpulan semua orang di dunia bahkan apapun yang ada di dunia disini ada. Inilah bali suranya dunia milik Indonesia….


Sekarang aku di tangerang 1 bulan berada di bali cukup bagiku, aku bekerja sebagai Quality Assurance di sebuah perusahaaan export ssepatu. Yang dikelilingi oleh teman-teman yang hebat….
Terimakasih kepada teman-teman di Bali Yayan, Mas. Bali dll

Note:
Biaya ke Bali jka dari Sumatra lebih baik pakai pesawat lebih iriit
Biaya yang ku habiskan selama 3 hari sekitar 7 ratus ribu
Ingat jika ingin ke bali siapkan dan kurang lebih 3 jutaa untuk 2 minggu
Nikmatilah perjalananmu kawan,,,,
My first Look In Bali

Pura Dalem Legian

Pura Dalem Legian

Pura Dalem Legian

Pantai Kute Bali


Tidak ada komentar: