Senin, Januari 28, 2013

Kuliah Online di Indonesia Part I




Dunia pendidikan telah maju, tecnology telah menggantikan paradigma seseorang terhadap sebuah dunia, saat ini technology telah menjadi kebutuhan primer sangat banyak hal yang dapat di lakukan di dunia maya, bermain, mencari jodoh, social media, hingga saat ini telah menjadi pusat pendidikan jarak jauh. Banyak universitas di luar Negri telah melaksanakan system kuliah jarak jauh yakni kuliah berbasis full internet. Jadi jika sesorang ingin kuliah di Harvard atau lainnya tidak usah pusing harus ke sana Karena sudah bisa di aksess dimanapun, kapanpun dan siapapun. 

Tapi kuliah di luar negri  online masih tergolong sedikit mahal walau ada yang murah hee. Nah kali ini Mr. Shandy akan memberikan info tentang kuliah atau kampus yang mempunyai program 100% full online di Indinesia, wah kita sekarang sudah bisa belajar dari manapun,, hem alhamdulila Indonesia sudah sedikit maju tentang technology. Nah berikut kampusnya

IBC adalah sebuah Edu-Profit yang mengadakan sebuah program 100 % full yang sangan membantu dengan biaya tergolong murah.

Pembelajaran dilakukan di sistem SLC (Student Learning Centre) kami yang dapat diakses melalui slc.ibcindonesia.com , di dalam mahasiswa bisa mendiskusikan dengan teman sekelas tentang mata pelajaran, juga tanya jawab dengan dosen , pengumpulan proyek/tugas dan ujian dapat dilakukan seluruhnya secara online.
A.     system pengajaran Screenshot SLC
bisa dilihat disini: http://www.ibcindonesia.com/portfolio/slc/
Mahasiswa diharapkan dapat belajar secara mandiri. Cara belajar mandiri menghendaki mahasiswa untuk belajar atas prakarsa atau inisiatif sendiri. Belajar mandiri dapat dilakukan secara sendiri ataupun berkelompok, baik dalam kelompok belajar maupun dalam kelompok tutorial. Kampus menyediakan bahan ajar yang dibuat khusus untuk dapat dipelajari secara mandiri. Selain menggunakan bahan ajar yang disediakan oleh Kampus, mahasiswa juga dapat mengambil inisiatif untuk memanfaatkan perpustakaan, mengikuti tutorial baik secara tatap muka maupun melalui internet, radio, dan televisi, serta menggunakan sumber belajar lain seperti bahan ajar berbantuan komputer dan program audio/video. Apabila mengalami kesulitan belajar, mahasiswa dapat meminta informasi tentang bantuan belajar kepada dosen kami.
Belajar mandiri dalam banyak hal ditentukan oleh kemampuan belajar secara efektif. Kemampuan belajar bergantung pada kecepatan membaca dan kemampuan memahami isi bacaan. Untuk dapat belajar mandiri secara efektif, mahasiswa dituntut memiliki disiplin diri, inisiatif, dan motivasi belajar yang kuat. Mahasiswa juga dituntut untuk dapat mengatur waktunya dengan efisien, sehingga dapat belajar secara teratur berdasarkan jadwal belajar yang ditentukan sendiri. Oleh karena itu, agar dapat berhasil belajar di Program ini, calon mahasiswa harus siap untuk belajar secara MANDIRI.
B.     Program yang ditawarkan untuk kuliah online
IBC menawarkan 2 Program cepat, tepat, murah Flexibel bagi mahasiswa yang ingin kuliah online dengan program:

1.  1.   Diploma in Business Management
(1 tahun jangka pembelajaran)
  • Memberikan dasar yang kuat dalam aspek-aspek umum bisnis.
  • Menyiapkan mahasiswa dengan keterampilan yang handal untuk diterapkan dalam mengorganisir administrasi bisnis serta  mengelola fungsi dan proses  dalam suatu perusahaan.
  • Belajar tentang bagaimana unsur-unsur bisnis selalu berhubungan erat satu sama lain ,memungkinkan para mahasiswa untuk berkomunikasi dengan bagus dalam setiap lingkungan bisnis.
  • Memelihara pengetahuan berbisnis dan pengalaman serta mempersiapkan siswa untuk bergabung dengan tenaga kerja lainnya atau pun untuk belajar ke jenjang yang lebih tinggi.
Prospek Karir
  • Mengelola Bisnis Perorangan / Pengusaha
  • Bisnis eksekutif
  • Eksekutif sumber daya manusia
  • Operasional eksekutif
  • Pembeli, Industri/Ritel
  • Distribution / Logistics Manager
2. 2.    Bachelor of Business Administration
(2 tahun jangka pembelajaran dari Diploma)
Program Bachelor kami menyediakan berbagai mata pelajaran bisnis yang disusun secara khusus untuk memberikan para mahasiswa berbagai perspektif regional dan global mengenai pengelolaan bisnis, meningkatkan kualitas kepemimpinan dan keterampilan komunikasi mereka, dan menumbuhkembang-kan kapasitas intelektual, ketajaman bisnis dan manajemen, dan nilai-nilai, etika serta tata kelola perusahaan yang baik di diri para mahasiswa. Program ini juga mempersiapkan mahasiswa untuk mengelola bisnis di dalam negeri dan internasional.
Prospek Karir
·        Business consultant
·        Entrepreneur / Pengusaha.
·        General Manager
·        Strategic planner
·        Marketing manager
·        HR manager
·        Operational Manager
·        Researcher / Peneliti
·        Corporate Affair Manager
·        Consultant Manager
·        Supply Chain Manager
·        Retail Manager
·        Business Development Manager
·        Sales executive
·        Distribution / Logistics Manager
Nah bagaimana dengan program yang ditawarkan,, tertarik gak?
C.     Biaya

Biaya Kuliah untuk Diploma in Business Management



Biaya Kuliah untuk Bachelor of Business Administration



  • Pembayaran kuliah dilakukan setiap akhir term pelajaran.
  • Biaya diatas belum termasuk biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000 (untuk murid baru).
  • Tidak ada biaya tambahan lainnya untuk memulai kuliah. (sampai lulus)
Kebutuhan technology dan pendidikan telah menjadi pokok saat ini jadi tidak ada alasan untuk tidak memiliki Wawasan Mengalir….
Untuk lebih lanjut info Ibc Silakan klik http://www.ibcindonesia.com/
Nah itulah info kuliah online part 1 untuk yang nomer 2 silakan lihat yang part 2 ya,,,


Tidak ada komentar: